Tim Nissan Formula E meraih poin di kedua balapan Shanghai

26 Mei 2024

Tim Nissan Formula E meraih poin di kedua balapan Shanghai

SHANGHAI, Tiongkok (26 Mei 2024) – Tim Nissan Formula E mengamankan finish 10 besar di Putaran 11 dan 12 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023/24, dengan Oliver Rowland meraih dua poin saat seri tersebut pertama kali digelar di Sirkuit Internasional Shanghai.


Kembali ke Tiongkok untuk pertama kalinya sejak tahun 2019, akhir pekan ini menghasilkan dua hari aksi yang sangat ketat di seluruh lapangan.


Dalam kualifikasi Putaran 11 hari Sabtu, Rowland maju ke lintasan mencapai Final dan menempati posisi kedua untuk balapan tersebut. Setelah sesi yang sangat ketat, Sacha Fenestraz menempati posisi di urutan ke-22 di grid, meski hanya tertinggal dua persepuluh detik saja. Dalam E-Prix yang dramatis, Rowland berjuang keras di grup terdepan, melakukan pergerakan di putaran terakhir untuk menempati posisi keempat dan mengumpulkan 12 poin. Sementara itu, pebalap Perancis-Argentina Fenestraz melakukan beberapa kali overtake yang luar biasa, naik 11 peringkat untuk menempati posisi ke-11, hanya satu posisi di luar poin.


Hari ini di Putaran 12, Rowland sekali lagi berhasil lolos ke lintasan, setelah menduduki puncak Grup A. Fenestraz hanya sepersepuluh lebih lambat dari rekan setimnya, tetapi hanya mampu untuk meraih posisi keenam. Masing-masing start dari posisi kedelapan dan ke-12, keduanya berjuang keras di lini tengah sepanjang balapan 28 lap, dengan pembalap Inggris Rowland meraih satu poin di urutan ke-10, dan Fenestraz tertinggal di urutan ke-14.


Formula E kini memasuki jeda empat minggu menyusul jadwal padat dalam beberapa bulan terakhir, dan segera kembali untuk balapan akhir pekan terakhir musim ini di Portland, AS pada 29-30 Juni.


Tommaso Volpe, Managing Director dan Team Principal, Nissan Formula E Team: “Ini bukan akhir pekan yang kami harapkan setelah hasil yang bagus di Berlin. Seluruh balapan berjalan sangat ketat dan penuh perjuangan, jadi kami senang bisa meraih poin di kedua balapan. Oli tampil bagus pada hari Sabtu untuk mengambil P4, sementara Sacha melakukan tugasnya sangat baik dengan melakukan begitu banyak overtake dan sayangnya tidak finis dengan poin. Tidak ada pembalap yang mendapatkan start terbaik dan sulit untuk pulih. Kami sekarang mendapat waktu istirahat untuk melihat apa yang bisa kami tingkatkan, seperti yang telah kami lakukan sepanjang musim, dan untuk mengkonsolidasikan tempat ketiga di Kejuaraan Beregu bulan depan di Portland.”


Oliver Rowland, pembalap Tim Formula E Nissan: “Saya puas dengan finis di hari Sabtu, kualifikasi sangat baik untuk berada di barisan depan dan kemudian kami berjuang keras di grup terdepan sepanjang balapan. P4 adalah hasil yang baik dan perolehan poin yang bagus, meskipun podium pasti bisa dicapai. Hari ini sedikit lebih sulit, saya berhasil lolos ke lintasan, namun saya rasa kami bisa berbuat lebih banyak. Balapannya juga berat, hari ini lebih sulit untuk menyalip namun kami tetap berhasil meraih satu poin. Secara keseluruhan, acara yang bagus, dan sekarang saatnya bekerja keras saat jeda sebelum Portland.”


Sacha Fenestraz, pembalap, Tim Nissan Formula E: “Saya berharap lebih banyak akhir pekan ini, kecepatan balapan kemarin sangat kuat tetapi sayangnya kualifikasi menyebabkan hari yang sulit. Saya merasa kompetitif dan berpikir kami telah membuat langkah maju dalam kecepatan satu lap, hanya saja kami tidak bisa mendapatkan lap yang sama. Menyenangkan rasanya bisa menyalip beberapa mobil, tapi sayang jika nyaris kehilangan poin. Hari ini, kualifikasi lebih baik tetapi kami harus menghadapi suhu baterai, yang membuat balapan menjadi sulit. Kami meningkat selangkah demi selangkah, dan sekarang saatnya untuk istirahat sejenak dan memutuskan hubungan sebelum mengalihkan fokus penuh kami ke Portland dan London.”

 

 

 

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

 

###


 

Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id