Tim Nissan Formula E Kembali Naik Podium di Berlin

11 Mei 2024

Tim Nissan Formula E Kembali Naik Podium di Berlin

BERLIN, Jerman (11 Mei 2024) – Tim Nissan Formula E melanjutkan performa terbaiknya di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023/24 di Berlin, dengan Oliver Rowland mengamankan podium di posisi ketiga, sementara Sacha Fenestraz mencetak poin untuk balapan keempat berturut-turut di peringkat kesembilan.

Setelah menjalani kualifikasi yang sulit, keduanya berada di urutan ke-15 dan ke-16 di grid di Sirkuit Jalan Bandara Tempelhof yang telah direnovasi untuk putaran pertama di ibu kota Jerman. Bergerak maju di awal, pasangan ini menyesuaikan diri dengan balapan bergaya peloton, dengan semua pembalap ingin menghemat energi dan melaju bersama di lintasan balap.


Seperti yang telah ia lakukan dengan sukses di Musim 10, pembalap asal Inggris, Rowland berhasil mendapatkan posisi yang kuat di putaran awal, meskipun kehilangan sebagian sayap depannya saat bersentuhan. Tetap memimpin pertarungan, Rowland terlibat dalam pertarungan jarak dekat dan melakukan beberapa overtake yang sangat baik untuk mendapatkan 12 posisi dan menyelesaikan E-Prix di posisi ketiga, meraih podium kelima musim ini dan naik ke posisi ketiga di Kejuaraan Pembalap.


Pembalap Perancis-Argentina Fenestraz mengikuti rekan setimnya, dan menemukan dirinya dalam posisi yang menjanjikan di paruh kedua balapan, meskipun sebuah insiden menyebabkan kerusakan dan jauh dari posisi klasemen. Namun, pembalap dengan nomor #23 tersebut pulih dengan baik di putaran terakhir, melakukan beberapa gerakan bagus untuk meraih posisi kesembilan, poin keempat berturut-turutnya finis untuk naik ke posisi 11 dalam klasemen. Hasilnya membuat tim naik posisi di Kejuaraan Beregu, duduk di urutan ketiga menjelang Putaran 10 besok.


Tommaso Volpe, Managing Director dan Team Principal, Nissan Formula E Team: “Sungguh sebuah hari yang dramatis, kami mulai terbiasa dengan hal tersebut! Hari ini berjalan kurang lebih seperti yang kami perkirakan, karena saat ini kami lebih kuat dalam balapan dibandingkan saat kualifikasi. Kecepatan satu lap kami mengecewakan, kedua pembalap kesulitan memasang ban ke posisi yang tepat dan hal itu menyebabkan performa buruk. Namun, kami pulih dengan sangat baik, Oli melakukan tugasnya dengan baik untuk meraih podium kelimanya musim ini dan Sacha juga melaju dengan kuat. Dia kurang beruntung hingga melakukan kontak dengan pembalap lain, tetapi berusaha kembali untuk mendapatkan poin lagi. Strategi kami bagus dan para pembalap melakukan banyak langkah positif, jadi kami senang dengan hari ini dan sekarang akan bersiap untuk hari esok dan mencetak lebih banyak poin.”


Oliver Rowland, pembalap Tim Nissan Formula E: “Itu adalah balapan yang intens, rencana kami adalah untuk bergerak cepat di lapangan setelah kualifikasi yang sulit. Kami berhasil melakukannya dengan baik, namun saya menggunakan banyak energi untuk maju kedepan, yang berarti kami harus mengaturnya nanti. Saya harus berhati-hati di luar sana, menjadi terlalu agresif dapat menyebabkan kontak, namun tidak membalap dengan baik akan mengakibatkan kehilangan posisi, jadi ada keseimbangan yang harus ditemukan. Itu sulit, tapi saya menikmatinya! Kami kembali menunjukkan laju positif yang cukup menggembirakan. Sekarang kami perlu fokus pada kualifikasi, untuk memulai lebih dekat ke depan, yang akan memungkinkan kami mengelola energi dengan lebih baik menjelang akhir balapan.”


Sacha Fenestraz, pembalap, Tim Nissan Formula E: “Saya sedikit kurang beruntung hari ini, beberapa momen membuat kami kehilangan peluang bagus untuk mendapatkan poin kuat. Itu adalah balapan yang luar biasa, saya memulai dari urutan yang jauh dibawah dan berhasil naik dengan baik di bagian pertama. Kemudian saya melakukan dua kali kontak terpisah, hingga jauh dari klasemen sebelum menyelesaikan dengan baik dan mendapatkan lebih banyak poin. Memang positif bisa masuk 10 besar dalam empat balapan berturut-turut, tentu kami ingin semakin dekat ke depan dan yakin potensinya ada, tapi ini bagian dari pengalaman belajar di Formula E. Kami akan terus berusaha untuk besok dan menargetkan lebih banyak poin.”

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

 

###


 

Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id