Tim Formula E Nissan mendarat di Jerman untuk merombak double-header Berlin

8 Mei 2024

Tim Formula E Nissan mendarat di Jerman untuk merombak double-header Berlin

YOKOHAMA, Jepang (8 Mei 2024) – Tim Nissan Formula E siap menghadapi revisi tata letak lintasan di sekitar Sirkuit Jalan Bandara Tempelhof yang populer akhir pekan ini di Putaran 9 dan 10 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023/24. Berlin akan menandai yang pertama dari empat pertandingan ganda berturut-turut yang akan mengakhiri Musim 10.


Terakhir kali di Monaco, tim mengamankan perolehan poin positif dengan kecepatan balapan luar biasa yang ditunjukkan oleh kedua pembalap yang memungkinkan mereka melaju di lapangan secara efisien dan menambah 12 poin ke total poin skuad musim ini.


Oliver Rowland mencatatkan kemenangan Formula E pertamanya di Berlin bersama Nissan pada tahun 2020 dengan performa dominan, memimpin setiap lap dari posisi terdepan untuk mengamankan kemenangan. Pembalap Inggris itu saat ini duduk di urutan keempat klasemen Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA menuju Jerman.


Sacha Fenestraz menikmati penampilan yang konsisten dengan poin dalam tiga pertandingan terakhirnya. Pembalap Perancis-Argentina ini akan mencari finis sepuluh besar lainnya saat seri ini melewati setengah jalan akhir pekan ini.


Tempat yang paling banyak dikunjungi dalam sejarah Formula E dan satu-satunya kota yang selalu hadir di kalender memiliki tampilan baru untuk Musim 10 guna meningkatkan persaingan mobil Gen3 yang lebih bertenaga. Perubahan tersebut membuat pitlane dan garis start/finish berpindah, kini memungkinkan jarak tempuh yang lebih panjang hingga tikungan pertama. Pemandangan ikonik dari pesawat Douglas DC-6 menanti para pengemudi di Tikungan 2 dalam pengembangan lintasan terbaru ini, dengan bagian tengah lapangan yang diubah untuk memberikan tantangan teknis yang lebih besar.


Aksi lintasan akan dimulai dengan FP1 pada hari Jumat, sedangkan kualifikasi dimulai pada 10:20 CEST (UTC+2) dan E-Prix pada 15:00 CEST pada hari Sabtu dan Minggu.


Setelah akhir pekan double-header Berlin, Tes Rookie akan berlangsung pada Senin 13 Mei. Tim Nissan Formula E akan diwakili oleh Caio Collet yang berusia 22 tahun, pembalap cadangan dan simulator tim serta beberapa pemenang balapan F3. Dia akan bermitra dengan anggota akademi Alpine berusia 19 tahun Gabriele Mini, yang juga pernah menjadi juara Formula 3 pada tahun 2023 dan saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Championship.


Menjelang double-header akhir pekan ini, Tim Nissan Formula E telah merilis playlist 'Sounds of Season 10' edisi terbaru. Soundtracknya diciptakan khusus untuk balapan Berlin oleh komposer Jerman Matthias Rehfeldt, membantu merasakan kecepatan dan energi yang menggembirakan dari Sirkuit Tempelhof yang ikonik.


Seri ‘Electric Legacy’ mencerminkan semangat budaya yang beragam dan semangat balap yang unik di kota-kota balap Formula E. Edisi Berlin beroktan tinggi tersedia untuk didengarkan, serta versi sebelumnya yang didedikasikan untuk Tokyo, Misano, dan Monte Carlo, dalam playlist lengkap di sini.


Tommaso Volpe: “Kami telah tampil konsisten dan kompetitif sejauh ini dan akan terus bekerja keras menjelang paruh kedua musim ini. Kecepatan balapan dari kedua pembalap sangat bagus di Monaco saat mereka berjuang kembali ke lapangan setelah kualifikasi yang sulit, mengakhiri akhir pekan dengan kedua mobil mendapatkan poin. Jadi, kami dalam semangat yang baik untuk berangkat ke Jerman, namun tetap berhati-hati dan fokus.


“Perubahan lintasan membuat akhir pekan ini tidak dapat diprediksi, meski tidak sehebat sirkuit baru. Modifikasi tata letak kali ini akan membuat manajemen energi memainkan peran penting, sementara permukaan beton yang sangat abrasif di Tempelhof tetap menjadi salah satu tantangan utama bagi semua tim. Pertandingan ganda di Berlin merupakan pertandingan yang sulit bagi kami musim lalu, mungkin lebih sulit dibandingkan event lainnya. Namun, tim telah tumbuh lebih kuat dan lebih berpengalaman dalam dua belas bulan terakhir, jadi kami yakin tahun ini akan berbeda, dan kami bisa tampil baik di sana.”


Oliver Rowland: “Akhir pekan di Monaco secara umum bukanlah akhir pekan yang mudah, namun jalannya pertandingan cukup positif, meski ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan baik secara individu maupun sebagai tim. Tujuan saya di paruh kedua musim ini adalah menjalani balapan demi balapan dan memaksimalkan performa kami. Saya tidak terlalu memikirkan kejuaraan dan hanya fokus membangun pencapaian tahun ini. Saya telah meraih kesuksesan di sini pada tahun-tahun sebelumnya, meskipun ini bukan salah satu trek favorit saya, namun tata letak sirkuit yang baru pasti akan menarik. Ini merupakan tantangan bagi semua orang, namun mudah-mudahan kami dapat mempercepat lajunya dan menjalani akhir pekan yang baik.”


Sacha Fenestraz: “Saya senang bisa mencapai target yang telah saya tetapkan untuk diri saya sendiri, yaitu secara konsisten mendapatkan poin, yang menunjukkan bahwa kami membuat langkah maju. Hasil yang kami peroleh pada hari Sabtu setelah kualifikasi sangat menjanjikan, dan kami harus tetap fokus sekarang karena setiap akhir pekan hingga akhir musim adalah pertandingan ganda. Meskipun kami mengalami kesulitan tahun lalu di Berlin, tim kali ini jauh lebih terstruktur dan kompetitif berkat hasil yang dicapai sepanjang tahun ini. Sirkuitnya berbeda dari apa yang kami alami sebelumnya di sini, dan baik Oli maupun saya akan berusaha keras untuk mendapatkan lebih banyak poin lagi.”

 

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

 

###


Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id