Dua podium untuk Tim Nissan Formula E di Berlin

12 Mei 2024

Dua podium untuk Tim Nissan Formula E di Berlin

BERLIN, Jerman (12 Mei 2024) – Oliver Rowland dari Tim Nissan Formula E kembali menampilkan performa terbaiknya di Berlin E-Prix hari kedua, dengan meraih podium keenam di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023/24. Rekan setimnya Sacha Fenestraz juga menunjukkan kecepatan yang kuat dan siap untuk mendapatkan hasil yang bagus, sebelum terjadi insiden hingga keluar dari balapan.


Sebuah tugas berat bagi duo Tim Nissan Formula E di Sirkuit Jalanan Bandara Tempelhof, untuk menjalani kualifikasi dengan Rowland berada di urutan ke-16 di grid, satu posisi di depan Fenestraz.


Menyusul finis ketiga dari posisi ke-15 di grid pada overtake ganda Berlin yang pertama, Rowland mengambil 13 posisi hari ini untuk kembali finis ketiga, mengambil total 30 poin dari akhir pekan. Performa pebalap asal Inggris ini mengingatkan kita pada hari Sabtu, dengan bangkit di awal balapan dan berjuang di depan, menyelesaikan beberapa langkah baik untuk mengamankan perjalanan ke podium lagi.


Sementara itu, Fenestraz mengincar perolehan poin kelima berturut-turut dan terlihat bagus untuk melakukan kejaran yang sangat baik, melakukan beberapa kali menyalip dengan sangat baik dan mempersiapkan diri untuk sprint terakhir. Namun, saat terlibat dalam perebutan posisi yang intens, seorang pembalap melakukan kontak dengan sisi mobil nomor #23 Nissan e-4ORCE, membuat Fenestraz terbentur tembok dan keluar dari perlombaan.


Formula E kembali dalam waktu dua minggu saat seri tersebut menuju Tiongkok, melakukan kunjungan pertamanya ke Sirkuit Internasional Shanghai pada 24-26 Mei.


Tommaso Volpe, Managing Director and Team Principal, Tim Nissan Formula E: “Sebuah balapan yang dikelola dengan cemerlang oleh tim dan merupakan hasil yang luar biasa. Balapan kali ini adalah enam podium untuk Oli di musim ini dan dua podium akhir pekan ini! Senang rasanya melihat CEO Nissan, Makoto Uchida, berada di sini bersama kami untuk melihat kinerja kami dan merayakan podium. Kualifikasi jelas tidak begitu bagus, tapi kami tahu kami memiliki kecepatan balapan yang kuat dan bisa melaju terus. Kami menggunakan strategi agresif dan hal itu membuahkan hasil dengan Oli di kedua balapan. Di sisi lain, hari ini sedikit membuat frustrasi dan sangat disayangkan bagi Sacha - dia melakukan dua balapan fantastis akhir pekan ini, tetapi hasilnya dikompromikan oleh insiden di kedua balapan, dia akan segera mendapatkan hasil yang pantas dia dapatkan. Enam balapan tersisa musim ini, dan kami akan berusaha untuk terus memaksimalkan hasil kami di setiap balapan.”


Oliver Rowland, pembalap, Tim Nissan Formula E: “Strategi kami hari ini sedikit berbeda dari kemarin, saya tetap tenang di beberapa lap pertama dan kemudian menjalankan misi untuk mencoba terus maju. Itu adalah balapan yang sangat cepat, lagi-lagi sulit dan intens, tetapi sangat menyenangkan. Semua orang tampil agresif, banyak yang saling tongkang dan berebut posisi, tapi saya menikmatinya dan senang bisa naik podium untuk kedua kalinya akhir pekan ini. Naik dari posisi 16 ke posisi ketiga adalah hasil yang luar biasa dan kami akan berusaha mempertahankan mental menyerang ini untuk balapan berikutnya.”


Sacha Fenestraz, pembalap, Tim Nissan Formula E: “Kami menjalani hari yang berat dan sepertinya kami akan mencetak banyak poin. Saya terkendala dengan manajemen energi, merasa nyaman di dalam mobil dan siap menyerang pada beberapa lap terakhir, namun sayangnya insiden tersebut mendorong saya ke dinding dan balapan kami berakhir. Sungguh membuat frustasi jika nasib buruk ini terus berlanjut dan saya rasa kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik, posisi lima besar bisa kami raih lagi hari ini, jadi kami akan terus bekerja dan mudah-mudahan hal ini akan berhasil di Shanghai.”

 

 

Untuk informasi terbaru tentang Nissan, kunjungi www.nissan.co.id dan ikuti media sosial kami di Facebook (@NissanZoneIndonesia) dan Instagram (@NissanID).

 

###


 

Contact

Ignatius Jethro

Marketing-Communication

Nissan Motor Distributor Indonesia

08119594168

Ignatius.jethro@nmdi.indomobil.co.id